No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profesionalisme, independensi dan motivasi kerja terhadap kinerja auditor (studi empiris pada kantor akuntan publik di wilayah Jakarta Pusat)



Pembimbing : Lita Dharmayuni
Abstrak
Kinerja auditor merupakan hasil kerja yang dicapai oleh auditor dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Profesionalisme, Independensi, dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Auditor pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Jakarta Pusat. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 20 Kantor Akuntan Publik. Teknik analisis dimulai dengan uji kualitas data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji statistik deskriptif, dan uji asumsi klasik, kemudian dilanjutkan dengan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profesionalisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Auditor. Independensi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Auditor, dan Motivasi Kerja juga memiliki pegaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Auditor. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,537. Hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 53,7% dan sisanya 46,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci: Profesionalisme, Independensi, Motivasi Kerja, dan Kinerja Auditor.


Ketersediaan

2015031029SKR - AKT 18 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 18 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031029
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya