No image available for this title

Skripsi

Pengaruh independensi, gaya kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja auditor (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : J. Sumarno
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh independensi terhadap kinerja auditor, (2) pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja auditor, (3) pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja auditor, (4) pengaruh independensi, gaya kepemimpinan, dan budaya organisasi secara bersama-sama terhadap kinerja auditor. Populasi penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik wilayah Jakarta Pusat.

Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 20 responden yang diambil menggunakan teknik Non Probability sampling. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Independensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor yang ditunjukkan dengan nilai to sebesar 0,5016. (2) Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor yang ditunjukkan dengan nilai to sebesar 0,2716. (3) Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor yang ditunjukkan dengan nilai to sebesar 0,3168. (4) Independensi, gaya kepemimpinan, dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor dengan Nilai statistik F sebesar 57.666 > F tabel sebesar 2.694618

Kata kunci : Kinerja Auditor, Independensi, Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Kantor Akuntan Publik Jakarta Pusat


Ketersediaan

2015031166SKR - AKT 15 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 15 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
109 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031166
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya