No image available for this title

Skripsi

Pengaruh skeptisme profesional, independensi auditor dan risiko audit terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Endang Tri. S
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh skeptisme profesinal, independensi auditor dan risiko audit terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan. Populasi dalam penelitian ini adalah 58 Kantor Akuntan Publik yang berada di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Sampel 20 Kantor Akuntan Publik yang berada di Jakarta Pusat. Data yang diolah adalah data primer melalui survey menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi spss 24.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skeptime profesional mempunyai pengaruh siginifikan terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan, independensi auditor mempunyai pengaruh siginifikan terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan, risiko audit mempunyai pengaruh signifikan terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan dan skeptisme profesional, independensi auditor dan risiko audit secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang siginifikan terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,572, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,572 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 57,2%. Sisanya 42,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi dalam penelitian ini seperti tipe kepribadian.

Kata Kunci: Skeptisme Profesional, Independensi Auditor, Risiko Audit, Kemampuan Auditor Mendeteksi Kecurangan.


Ketersediaan

2015031273SKR - AKT 14 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 14 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031273
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya