No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan perpajakan, sistem administrasi perpajakan modern dan sanksi perpajakan pada kepatuhan wajib pajak orang pribadi Jakarta Timur



Pembimbing : Gusmiarni
Abstrak
Penelitian ini menguji tingkat pengaruh pengetahuan wajib pajak dengan menggunakan variabel independen seperti Pengetahuan perpajakan, sistem admnistrasi perpajakan modern dan Sanksi perpajakan, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode survei menggunakan media kuisoner kepada Wajib Pajak di KPP Jakarta Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Pulogadung, KPP Pratama Jakarta Matraman,dan KPP Pratama Jakarta Cakung Satu. Oleh karena itu, pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel ditentukan oleh 65 responden yang dapat diproses.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruhpengetahuan perpajakan, sistem admnistrasi perpajakan modern dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak secara parsial dan sekaligus. Nilai adjusted R-Square 0,609 berarti bahwa variabel independen menentukan koefisien determinasi sebesar 0,609 menunjukkan variabel independen menentukan variabel dependen sebesar 60,9%. Kalau tidak, 39,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa Pengaruh pengetahuan perpajakan, sistem administrasi perpajakan dan Sangksi perpajakan memberikan pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak Orang Pribadi.

KATA KUNCI : Pengaruh Pengetahuan , Sistem administrasi Perpajakan Modern, Sanksi Perpajakan dan Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2015031294SKR - AKT 12 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 12 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031294
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya