No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, likuiditas dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan LQ- 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017



Pembimbing : Gusmiarni
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh profitabilitas, likuiditas dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan LQ-45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015–2017.

Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah perusahaan LQ-45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan menerbitkan laporan keuangan periode 2015–2017 dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu metode penentuan jumlah sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria-kriteria. Terdapat 17 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Dengan menggunakan bantuan program Eviews 9.0, teknik analisis data yang digunakan dimulai dari uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, likuiditas tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dan leverage tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci: Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, dan Nilai Perusahaan.


Ketersediaan

2015031213SKR - AKT 11 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 11 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
100 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031213
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya