No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, likuiditas dan profitabilitas terhadap struktur modal pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2017



Pembimbing : Lita Dharmayuni
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah ukuran perusahaan, likuiditas dan profitabilitas terhadap struktur modal pada perusahaan manufaktur yang tercatat di bursa efek Indonesia tahun 2014-2017.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sample penelitian ini adalah Sektor Barang Konsumsi makanan yang terdaftar di bursa efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 24 perusahaan yang memenuhi kriteria – kriteria sebagai sample penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variable penelitian yang di gunakan adalah Ukuran perusahaan, likuiditas dan profitabilitas. Uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan mengunakan metode Ordinary Least Square (OLS) dan mengunakan aplikasi program Eviews 9.0.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable ukuran perusahaan, likuiditas dan profitabilitas ini berpengaruh terhadap sturktrur modal. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable ukuran perusahaan, likuiditas dan profitabilitas ini berpengaruh terhadap sturktrur modal.

Kata Kunci: ukuran perusahaan, likuiditas, profitabilitas dan struktur modal.


Ketersediaan

2015031092SKR - AKT 10 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 10 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
79 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031092
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya