No image available for this title

Skripsi

Pengaruh growth opportunity, cash flow dan leverage terhadap cash holding pada perusahaan yang terdaftar di Jii Periode 2014-2018.



Pembimbing : Ida Musdafia Ibrahim

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah tingkat Growth Opportunity, Cash Flow dan Leverage berpengaruh secara signifikan terhadap Cash Holding pada perusahaan yang terdaftar berturut-turut di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2014-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar berturut-turut di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2014-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel, maka sampel dalam penelitian ini adalah 14 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel, dengan model random effect untuk menguji hipotesis menggunakan bantuan software Eviews 9.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t ) tingkat Growth Opportunity berpengaruh positif signifikan terhadap Cash Holding sedangkan Cash Flow dan Leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap Cash Holding. Secara simultan (uji f), hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Growth Opportunity, Cash Flow dan Leverage berpengaruh signifikan terhadap Cash Holding. Kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 12,05%. Sedangkan 87,95% sisanya dijelaskan oleh variabel di luar model oleh variabel lain.

Kata Kunci: Growth Opportunity, Cash Flow, Leverage dan Cash Holding, JII


Ketersediaan

2015021138SKR - MNJ 38 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 38 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
117 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021138
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya