No image available for this title

Skripsi

Pengaruh hasil investasi dan hasil underwriting terhadap laba (studi pada perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (Ojk) periode 2013-2017)



Pembimbing : Purnawan Sahli

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah hasil investasi dan hasil underwriting berpengaruh terhadap laba perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan periode 2013-2017.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dari 12 sampel laporan keuangan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (Ojk) dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah hasil investasi dan hasil underwriting. Uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan data panel dan menggunakan aplikasi program Eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel hasil investasi dan hasil underwriting berpengaruh postif dan signifikan terhadap laba. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel hasil investasi dan hasil underwriting berpengaruh signifikan terhadap laba. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 84,57% dan sisanya 15,43% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci: Hasil Investasi, Hasil Underwriting, laba


Ketersediaan

2015021133SKR - MNJ 34 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 34 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021133
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya