No image available for this title

Skripsi

Pengaruh tingkat pertumbuhan penjualan dan perputaran modal kerja terhadap lukuiditas dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderating pada perusahaan real estate and property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017.



Pembimbing : Ida Musdafia Ibrahim

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah tingkat pertumbuhan penjualan dan perputaran modal kerja berpengaruh secara signifikan terhadap likuiditas dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi pada perusahaan real estate and property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan real estate and property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas, maka sampel dalam penelitian ini adalah 8 perusahaan real estate and property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section dan menggunakan software Eviews 8.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t ) tingkat pertumbuhan penjualan dan perputaran modal kerja berpengaruh signifikan terhadap likuiditas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap likuiditas, hasil penelitian secara simultan (uji f ) semua variabel berpengaruh terhadap likuiditas. Hasil uji sub-moderating pada penelitian ini adalah ukuran perusahaan tidak memoderasi hubungan antara tingkat pertumbuhan penjualan terhadap likuiditas, sedangkan ukuran perusahaan memoderasi antara perputaran modal kerja terhadap likuiditas pada perusahaan real estate and property yang terdaftar di Busra Efek Indonesia (BEI).

Kata Kunci: Tingkat Pertumbuhan Penjualan, Perputaran Modal Kerja, Ukuran Perusahaan dan Likuiditas


Ketersediaan

2015021041SKR - MNJ 33 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 33 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
156 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021041
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya