No image available for this title

Skripsi

Pengaruh risiko bisnis, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2013-2017



Pembimbing : Aang Syahdina

Abstrak
Struktur modal memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap nilai perusahaan. Untuk mengetahui apa saja yang dapat mempengaruhi struktur modal perlu diperhatikan beberapa faktor seperti Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan dan Pertumbhan Penjualan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Risiko Bisnis, Ukuran Perusahan dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Struktur Modal.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dari 8 sampel laporan keuangan perusahaan makanan dan minuman dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas. Analisis data menggunakan analisis analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 8.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel risiko bisnis, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan secara parsial (uji t ) berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia (BEI), hasil penelitian secara simultan (uji f ) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel risiko bisnis, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan pada struktur modal di perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kata Kunci: Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan.


Ketersediaan

2015021071SKR - MNJ 19 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 19 2019
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
132 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021071
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya