No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesadaran wajib pajak, tingkat pemahaman dan tax amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak (studi empiris pada kantor pelayanan pajak pratama di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Pandu Haryanto

Abstrak:
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, tingkat pemahaman dan tax amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran Wajib Pajak adalah suatu kondisi dimana wajib pajak mengetahui, memahami dan melaksanakan ketentuan perpajakan dengan benar dan sukarela kesadaran wajib pajak untuk membayar pajaknya masih rendah. Hal ini disebabkan oleh pengetahuan dan informasi yang kurang akan hal perpajakan. Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jendral Pajak berusaha untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan mengejar target penerimaan pajak yaitu dengan menetapkan kebijakan pengampunan pajak yang dikenal dengan Tax Amnesty.

Berdasarkan Penelitian yang dilakukan, kesadaran Wajib Pajak mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak secara parsial. Tingkat Pemahaman mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak secara parsial. Tax Amnesty mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak secara parsial. Kesadaran Wajib Pajak, Tingkat pemahaman dan Tax Amnest ymempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak secara simultan.

Kata Kunci : Kesadaran wajib pajak, Tingkat pemahaman perpajakan, Tax amnesty, Kepatuhan wajib pajak


Ketersediaan

2016131021SKR - AKT 208 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 208 2018
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
80 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016131021
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya