No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemeriksaan pajak dan penagihan pajak terhadap penerimaan pajak di wilayah KPP Pratama Jakarta Pusat tahun 2018



Pembimbing : Makmuri

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemeriksaan pajak dan penagihan pajak terhadap penerimaan pajak Negara. Penelitian ini dilakukan di tiga Kantor Pelayanan pajak (KPP) Pratama di wilayah Jakarta Pusat yakni KPP Menteng 2, KPP Kemayoran dan KPP Senen.

Penelitian ini menggunakan data primer. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai pajak (fiskus) dengan jumlah 35 pegawai pajak yang bekerja pada bagian pemeriksaan pajak dan penagihan pajak. Dimana pembagiannya pada KPP Senen dan Menteng 2 masing-masing 12 pegawai dan 11 pegawai dari KPP Kemayoran yang menjadi responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pemeriksaan pajak dan penagihan pajak. Variabel dependennya adalah penerimaan pajak. Uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini adalah koefisien determinasi, uji statistik t dan uji statistik f dengan menggunakan software SPSS versi 24.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan pemeriksaan pajak dan penagihan pajak terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pajak Negara. Hal ini dibuktikan pada hasil uji koefisien determinasi didapatkan hasil yaitu 87,4% variabel independen pemeriksaan dan penagihan pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak. Pada uji statistik F dan t, didapatkan hasil nilai signifikan F lebih kecil dari 0,05 yang menunjukkan bahwa secara simultan pemeriksaan pajak dan penagihan pajak berpenagruh signifikan terhadap penerimaan pajak Negara.

Kata Kunci : Penerimaan pajak, pemeriksaan pajak, penagihan pajak


Ketersediaan

2014031099SKR - AKT 206 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 206 2018
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031099
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya