No image available for this title

Skripsi

Pengaruh leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan tekstil yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2011-2015



Pembimbing : Yusuf Maura
Abstrak
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh antara leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan tekstil di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2015. Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling berdasarkan kriteria perusahaan tekstil yang selalu terdaftar di BEI dan mempublikasikan laporan keuangan serta menyajikan datanya secara lengkap mencakup data dari variabel yang diteliti selama periode penelitian (2011-2015), sehingga diperoleh sampel sebanyak 9 perusahaan tekstil. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel (fixed effect model) menggunakan software Eviews 8.0.

Hasil penelitian ini membuktikan secara parsial leverage (der) berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan (pbv) dengan signifikansi0,05. Hasil uji simultan menunjukan bahwa leverage (der), dan ukuran perusahaan (size) secara bersama-sama berpengaruh terhadap nilai perusahaan (pbv). Hal ini ditunjukkan oleh nilai probabilitas F-statistics sebesar 0.000000 atau lebih kecil dari 0,05 dan koefisien determinasi sebesar 89,11%

Kata kunci : Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2013021087SKR - MNJ 64 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 64 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
98 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013021087
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya