No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, manajemen laba dan konservatisme akuntansi terhadap kinerja keuangan perusahaan pada perusahaan jasa keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2015-2017



Pembimbing : Septiatul Laela

Abstrak:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah ukuran perusahaan, manajemen laba dan konservatisme akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan pada perusahaan jasa keuangan yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2017.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan jasa keuangan yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling. Ada 23 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel bebas penelitian yang digunakan adalah ukuran perusahaan, manajemen laba dan konservatisme akuntansi, sedangkan variabel terikat yang digunakan adalah kinerja keuangan. Uji hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan time series dan data cross section dan menggunakan aplikasi program eviews 8.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan dan konservatisme akuntansi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan, sedangkan variabel manajemen laba tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, manajemen laba dan konservatisme akuntansi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan.

Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Manajemen Laba, Konservatisme Akuntansi dan Kinerja Keuangan


Ketersediaan

2014031214SKR - AKT 198 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 198 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
112 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031214
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya