No image available for this title

Skripsi

Pengaruh net profit margin (npm), return on assets (roa) dan return on equity (roe) terhadap harga saham (pada perusahaan Indeks Lq 45 yang terdaftar di Bei tahun 2012-2015)



Pembimbing : Diah Rahayu
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh net profit margin, return on assets dan return on equity secara parsial maupun simultan terhadap harga saham pada perusahaan indeks LQ45 yang terdaftar di BEI tahun 2012 – 2015.

Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu metode penentuan jumlah sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria-kriteria. Selama tahun 2012 – 2015 diperoleh 15 perusahaan yang menjadi sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Dengan menggunakan bantuan program Eviews 9, teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa net profit margin secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, return on assets secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham, dan return on equity secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Net profit margin, return on assets dan return on equity secara simultan berpengaruh terhadap harga saham serta dapat menjelaskan harga saham sebesar 96,52% sedangkan sisanya sebesar 3,48% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: net profit margin, return on assets, return on equity, harga saham


Ketersediaan

2012031071SKR - AKT 209 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 209 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031071
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya