No image available for this title

Skripsi

Pengaruh partisipasi penyusunan anggaran, komitmen organisasi, kepuasan kinerja dan motivasi terhadap kinerja manajerial (studi empiris pada perusahaan industri perternakan di provinsi Jakarta)



Pembimbing : Septiatul Laela

Abstrak:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh partisipasi penyusunan anggaran, komitmen organisasi, kepuasan kinerja dan motivasi terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan diukur dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah 7 Perusahaan kantorindustri di ProvinsiJakarta.Sample yang diteliti sebanyak 7 Perusahaan Industri Peternakan di Provinsi Jakarta. Analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda.

Hasil dari penelitian ini adalah partisipasi p. anggaran berpengaruh terhadap kinerja manajerial, di uji dengan uji t, thitung= 3,247 > ttabel =1,98867. Komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja manajerial di uji dengan t, thitung= 4,4489 > ttabel= 1,98867. Kepuasan kinerja berpengaruh terhadap kinerja manajerial, di uji dengan uji t, thitung= 4,424 > ttabel= 1,98867. Motivasi tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial, di uji dengan uji t, thitung= 0,698 < ttabel=1,98867.Nilai koefisien determinasi menunjukan bahwa secara bersama-sama partisipasi penyusunan anggaran, komitmen organisasi, kepuasan kinerja dan motivasi memberikan sumbangan terhadap variabel dependen kinerja manajerial sebesar 51,6% sedangkan sisanya 49,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.

Kata kunci: Kinerja Manajerial, Partisipasi Penyusunan Anggaran, Komitmen organisasi, kepuasan kinerja & Motivasi.


Ketersediaan

2014031029SKR - AKT 191 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 191 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031029
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya