No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemahaman tentang perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak (studi empiris pada kantor pelayanan pajak pratama di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Christiano Lombogia

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemahaman atas perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah 15 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas maka yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 2 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Jakarta Pusat. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman atas perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,591, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,591 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 59,1%. Sisanya 40,9% dipengaruhi oleh variabel lain seperti sanksi perpajakan.
.
Kata Kunci : Kepatuhan wajib pajak, pemahaman atas perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus.


Ketersediaan

2014131038SKR - AKT 186 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 186 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014131038
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya