No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pelayanan fiskus, pengetahuan peraturan perpajakan dan persepsi efektivitas sistem perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di kpp pratama Jakarta Kemayoran



Pembimbing : Elon Manurung

Abstrak:
Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Pelayanan Fiskus, Pengetahuan Peraturan Perpajakan, dan Persepsi Efektivitas Sistem Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Kemayoran Jakarta Pusat. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara Pelayanan Fiskus, Pengetahuan Peraturan Perpajakan, dan Persepsi Efektivitas Sistem Perpajakan terhadapKepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner. Jenis data statistik yang digunakan adalah Cross-section. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Kemayoran. Sampel ditentukan dengan metode nonprobability sampling dengan sampling incidental sebanyak 150. Penelitian ini menggunakan program SPSS versi 24.00 untuk uji normalitas, uji kualitas data (uji reliabilitas dan uji validitas) dan uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, heterokedastisitas, dan normalitas regresi) yang menunjukkan bahwa semua data yang digunakan telah bebas dari multikolinieritas, heterokedastisitas, dan semua data berdistribusi normal dan valid.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan fiskus, pengetahuan peraturan perpajakan, dan persepsi efektivitas sistem perpajakan memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap kepatuhan wajib pajak. Semakin kompeten pelayanan fiskus, semakin banyak pengetahuan yang didapati wajib pajak, semakin banyak persepsi positif yang muncul maka semakin meningkat pula kepatuhan wajib pajak.

Kata Kunci : Pelayanan Fiskus, Pengetahuan Peraturan Perpajakan, Persepsi Efektivitas Sistem Perpajakan Wajib Pajak Orang Pribadi.


Ketersediaan

2015131032SKR - AKT 137 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 137 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
113 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015131032
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya