No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan perpajakan, sanksi perpajakan dan modernisasi sistem administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kpp Jakarta Pusat



Pembimbing : Soeprijadi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan perpajakan, sanksi perpajakan dan modernisasi sistem administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah 15 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel dengan menggunakan Purposive Sampling. Sampel 2 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Jakarta Pusat. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 24.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan, sanksi perpajakan dan modernisasi sistem administrasi perpajakan mempunyai pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,650, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,650 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 65%. Sementara sisanya sebesar 35% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian ini, dimana faktor lain tersebut contohnya kualitas pelayanan fiskus.

Kata Kunci :Kepatuhan wajib pajak, pengetahuan perpajakan, sanksi perpajakan dan modernisasi sistem administrasi perpajakan.


Ketersediaan

2014031188SKR - AKT 141 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 141 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
110 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031188
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya