No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak dan penggunaan e-system terhadap efektifitas penerimaan pajak pada kantor pelayanan pajak di Jakarta Pusat



Pembimbing : Septiatul Laela

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak dan penggunaan E-system terhadap efektifitas penerimaan pajak. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak yang ada di Jakarta Pusat. Data yang didapat berupa data primer yang berasal dari penyebaran 150 kuesioner oleh peneliti kepada 150 orang wajib pajak orang pribadi di wilayah Jakarta Pusat. Sampel yang digunakan adalah 110 kuesioner dengan teknik purposive sampling. Untuk teknik analisis data dimulai dengan uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, kemudian dilanjutkan degan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas regresi, uji multikoloniearitas, uji heteroskedastisitas, uji linearitas regresi. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi parsial, uji korelasi berganda, regresi parsial, regresi berganda dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan,kesadaran wajib pajak dan penggunaan E-system mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap efektifitas penerimaan pajak secara parsial maupun simultan. Denan nilai R square sebesar 0,637, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,637 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel depende sebesar 67,3%. Sisanya 32,7% dipengaruhi oleh variabel lain seperti pemeriksaan pajak.

Kata Kunci : Efektifitas Penerimaan Pajak, Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak dan Penggunaan E-system.


Ketersediaan

2014031157SKR - AKT 147 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 147 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
130 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031157
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya