No image available for this title

Skripsi

Pengaruh partisipasi penyusunan anggaran dan ketidakpastian lingkungan terhadap kinerja manajerial



Pembimbing : Pandu Haryanto

Abstrak:
Hubungan antara anggaran partisipasi dan kinerja manajerial sudah diuji oleh beberapa peneliti akuntansi dengan hasil yang saling bertentangan. Bukti yang saling bertentangan tersebut mungkin dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak pasti. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh partisipasi anggaran dan ketidakpastian lingkungan terhadap kinerja manajerial.

Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan survei kuesioner. Kuesioner diberikan kepada manajer. Kuesioner yang dapat diolah sebanyak 48. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan analisis klasik, korelasi, regresi, koefien determinasi dan pengujian hipotesis dengan menggunakan software SPSS (Statistical Program for Special Science) versi 20.0 for Windows

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengaruh partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh terhadap kinerja manajerial, sedangkan variabel ketidakpastian lingkungan tidak berpegaruh terhadap kinerja manajerial. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel partisipasi penyusunan anggaran dan ketidakpastian lingkungan berpengaruh terhadap kinerja manajerial.

Kata Kunci : Partisipasi penyusunan anggaran, kinerja manajerial, ketidakpastian lingkungan.


Ketersediaan

2016131007SKR - AKT 153 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 153 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
84 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016131007
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya