No image available for this title

Skripsi

Pengaruh objektivitas, kompetensi dan etika profesi terhadap kualitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal

Abstrak:
Kualitas audit adalah totalitas jasa dimana seorang auditor dituntut untuk melakukan proses yang sistematis dalam menjalankan tugasnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Objektivitas, Kompetensi, dan Etika Profesi Auditor terhadap Kualitas Audit. Pada kantor akuntan public yang ada di jakarta pusat. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 24 perusahaan yang memenuhi kriteria. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan uji data panel, uji asumsi klasik dan selanjutnya uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Objektivitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Audit. Kompetensi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Audit, dan Etika Profesi Auditor juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Audit. Nilai adjusted R-Square sebesar 0.501 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0.501. Hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 47.9%. Sisanya 52.1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci: Objektivitas, Kompetensi, Etika Profesi dan Kualitas Audit


Ketersediaan

2014031155SKR - AKT 164 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 164 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
94 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031155
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya