No image available for this title

Skripsi

Pengaruh laba dan arus kas dalam memprediksi kondisi financial distress pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017



Pembimbing : J. Sumarno

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh laba dan arus kas dalam mempreiksi kondisi financial distress pada perusahaan perbankan terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sample penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 sampai 2017 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 38 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sample penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah laba, arus kas dan financial distress. Uji yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan model logit binominal dan menggunakan aplikasi program software Eviews 8.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel laba memiliki pengaruh signifikan dalam memprediksi financial distress, sedangkan arus kas tidak mempunyai pengaruh yang signifikan dalam memprediksi financial distress. Dan secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel laba dan arus kas berpengaruh signifikan secara bersama-sama dalam memprediksi kondisi financial distress. Nilai Mcfadden R-square sebesar 0.426290 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0.426290, hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 42.62%. Sisanya sebesar 57.38% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Kata Kunci: Laba, Arus Kas, dan Financial Distress.


Ketersediaan

2014031205SKR - AKT 168 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 168 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
70 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031205
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya