No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, komite audit, reputasi kap dan opini audit terhadap audit delay (studi empiris pada perusahaan lq 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017)



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

Abstrak:
Setiap perusahaan yang telah terdaftar di BEI diwajibkan untuk menyampaikan laporan keuangan ke Bursa. Karakteristik laporan keuangan di antaranya ialah relevan dan keandalan, yang salah satu kendala informasinya ialah tepat waktu. Ketepatwaktuan publikasi informasi akuntansi dapat dipengaruhi oleh audit delay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ukuran perusahaan, komite audit, reputasi KAP, dan opini audit berpengaruh terhadap audit delay.

Data yang dipakai merupakan data sekunder, yakni laporan keuangan perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017. Berdasarkan metode purposive sampling, jumlah perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 31 perusahaan. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan program EViews 8.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan reputasi KAP berpengaruh secara signifikan terhadap audit delay, sedangkan komite audit dan opini audit tidak berpengaruh secara signifikan terhadap audit delay.

Kata kunci: Audit delay, Ukuran Perusahaan, Komite Audit, Reputasi KAP, dan Opini Audit.


Ketersediaan

2014031127SKR - AKT 174 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 174 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
78 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031127
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya