No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ketaatan pada peraturan perundang-undangan, kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi dan sistem pelaporan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Studi empiris pada pemerintah Jakarta Pusat tahun 2018)



Pembimbing : Elon Manurung

Abstrak:
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menguji secara empiris pengaruh ketaatan pada Peraturan Perundang-Undangan, kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, dan sistem pelaporan terhadap akuntabilitas kinerja instansi. Populasi dalam penelitian ini adalah 130 pegawai bagian biro keuangan dan pelaporan Dinas Kesehatan, Dinas kehutanan dan Dinas Sosial. Penentuan sampel menggunakan metode sensus dengan teknik analisis data yaitu Analisis Regresi Moderasi.

Hasil studi empiris menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh signifikan ketaatan pada Peraturan Perundang-Undangan, kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi dan sistem pelaporan terhadap akuntabilitas kinerja.

Kata Kunci : Akuntabilitas Kinerja Instansi, Ketaatan Pada Peraturan Perundang-Undangan, Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi dan Sistem Pelaporan.


Ketersediaan

2014031217SKR - AKT 175 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 175 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
117 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031217
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya