No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, growth opportunity dan likuiditas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub-sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2017



Pembimbing : Sofa Yulandari
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ukuran perusahaan, growth opportunity dan likuiditas berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub-sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan sub-sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas maka yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 6 perusahaan sub-sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section dan menggunakan software Eviews 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan negatif terhadap nilai perusahaan, Growth oppportunity tidak berpengaruh terhadap niai perusahaan. Likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, growth opportunity dan likuiditas berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Growth Opportunity dan Likuiditas.


Ketersediaan

2014021067SKR - MNJ 42 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 42 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
87 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014021067
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya