Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Analisis perbandingan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek e-commerce lazada, tokopedia dan shopee (Studi pada pengguna e-commerce di wilayah DKI Jakarta)
Pembimbing : Nursiti
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan dan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dan komparatif. Populasi berjumlah 250 orang dan metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 154 orang. Metode analisis data menggunakan software SPSS Versi 22.
Hasil penelitian ini membuktikan terdapat perbedaan kesadaran merek yang signifikan antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee, ditunjukkan dengan hasil uji statistik deskriptif dan uji kruskal wallis dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai mean untuk E-Commerce Lazada sebesar 204,19, E-Commerce Tokopedia sebesar 230,84, dan E-Commerce Shopee sebesar 259, 47. Terdapat perbedaan asosiasi merek yang signifikan antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee, ditunjukkan dengan hasil uji statistik deskriptif dan uji kruskal wallis dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai mean untuk E-Commerce Lazada sebesar 206,08, E-Commerce Tokopedia sebesar 219,00, dan E-Commerce Shopee sebesar 269,47. Terdapat perbedaan persepsi kualitas yang signifikan antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee, ditunjukkan dengan hasil uji statistik deskriptif dan uji kruskal wallis dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai mean untuk E-Commerce Lazada sebesar 197,67, E-Commerce Tokopedia sebesar 223,22, dan E-Commerce Shopee sebesar 273,61. Terdapat perbedaan loyalitas merek yang signifikan antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee, ditunjukkan dengan hasil uji statistik deskriptif dan uji kruskal wallis dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai mean untuk E-Commerce Lazada sebesar 189,26, E-Commerce Tokopedia sebesar 225,23, dan E-Commerce Shopee sebesar 280,01.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek
Ketersediaan
2014021053 | SKR - MNJ 48 2018 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR - MNJ 48 2018
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2018 |
Deskripsi Fisik |
105 Hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2014021053
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain