No image available for this title

Skripsi

Analisis perbandingan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek e-commerce lazada, tokopedia dan shopee (Studi pada pengguna e-commerce di wilayah DKI Jakarta)



Pembimbing : Nursiti

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan dan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dan komparatif. Populasi berjumlah 250 orang dan metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 154 orang. Metode analisis data menggunakan software SPSS Versi 22.

Hasil penelitian ini membuktikan terdapat perbedaan kesadaran merek yang signifikan antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee, ditunjukkan dengan hasil uji statistik deskriptif dan uji kruskal wallis dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai mean untuk E-Commerce Lazada sebesar 204,19, E-Commerce Tokopedia sebesar 230,84, dan E-Commerce Shopee sebesar 259, 47. Terdapat perbedaan asosiasi merek yang signifikan antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee, ditunjukkan dengan hasil uji statistik deskriptif dan uji kruskal wallis dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai mean untuk E-Commerce Lazada sebesar 206,08, E-Commerce Tokopedia sebesar 219,00, dan E-Commerce Shopee sebesar 269,47. Terdapat perbedaan persepsi kualitas yang signifikan antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee, ditunjukkan dengan hasil uji statistik deskriptif dan uji kruskal wallis dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai mean untuk E-Commerce Lazada sebesar 197,67, E-Commerce Tokopedia sebesar 223,22, dan E-Commerce Shopee sebesar 273,61. Terdapat perbedaan loyalitas merek yang signifikan antara E-Commerce Lazada, Tokopedia, dan Shopee, ditunjukkan dengan hasil uji statistik deskriptif dan uji kruskal wallis dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai mean untuk E-Commerce Lazada sebesar 189,26, E-Commerce Tokopedia sebesar 225,23, dan E-Commerce Shopee sebesar 280,01.

Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek


Ketersediaan

2014021053SKR - MNJ 48 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 48 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
105 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014021053
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya