No image available for this title

Skripsi

Pengaruh suku bunga sertifikasi bank indonesia (sbi) nilai tukar rupiah dan volume penjualan saham terhadap harga saham pada sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Bei) periode 2014-2016



Pembimbing : Abdul Djawad
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI), nilai tukar rupiah, dan volume penjualan saham berpengaruh terhadap harga saham pada sector perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2016.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan sector perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2016 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 5 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI), nilai tukar rupiah, dan voume penjualan saham. Uji yang digunakan adalag analisis regresi linear berganda dengan menggunakan model data panel dan menggunakan aplikasi program Eviews 10.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI) memiliki pengaruh negative dan signifikan terhadap harga saham, nilai tukar rupiah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, dan volume penjualan saham memiliki pengaruh negative dan signifikan terhadap harga saham. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI), nilai tukar rupiah dan volume penjualan saham berpengaruh terhadap harga saham. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 45,24 dan sisanya 54,76% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Kata kunci: Harga Saham, Suku Bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI), Nilai Tukar Rupiah dan Volume Penjualan Saham


Ketersediaan

2014021065SKR - MNJ 29 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 29 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014021065
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya