No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan perpajakan, ketegasan sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajiban pajaknya di kpp pratama wilayah Jakarta Pusat



Pembimbing : Pandu Haryanto

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Ketegasan Sanksi Perpajakan Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Motivasi Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Pajaknya. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pusat. Sampel yang dipilih adalah 123 reponden dengan teknis confinienc non probability sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana data didapatkan dari kuesioner. Analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda, dengan SPSS versi 24.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukan bahwa pengetahuan perpajakan, ketegasan sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajiban pajaknya dengan adjusted R square sebesar 47,1%. Secara Parsial, hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengetahuan perpajakan, ketegasan sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajiban pajaknya.

Kata Kunci : Motivasi, Pengetahuan Perpajakan, Ketegasan Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak, Wajib Pajak Orang Pribadi.


Ketersediaan

2014031081SKR - AKT 133 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 133 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
126 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031081
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya