No image available for this title

Skripsi

Pengaruh skeptisme professional, pengalaman dan keahlian auditor terhadap ketepatan pemberian opini akuntan publik (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Wiwik Pratiwi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh skeptisme professional, pengalaman, dan keahlian auditor terhadap ketepatan pemberian opini akuntan publik (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat).

Populasi dalam penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik yang berada di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik convenience nonprobability sampling. Maka jumlah responden dalam penelitian ini adalah 144 auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik yang berada di Jakarta Pusat. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi program SPSS 20.

Hasil penelitian ini menunjukkan skeptisme professional mempunyai arah yang positif dan signifikan terhadap ketepatan pemberian opini akuntan publik, pengalaman mempunyai arah yang positif dan signifikan terhadap ketepatan pemberian opini akuntan publik, dan keahlian auditor mempunyai arah yang positif dan signifikan terhadap ketepatan pemberian opini akuntan publik.

Kata Kunci: Ketepatan Pemberian Opini Akuntan Publik, Skeptisme Professional, Pengalaman, dan Keahlian Auditor.


Ketersediaan

2013031154SKR - AKT 132 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 132 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
122 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031154
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya