No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesadaran wajib pajak, modernisasi sistem administrasi perpajakan dan sanksi perpajakan tehadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di kpp pratama Jakarta Pusat



Pembimbing : Septiatul Laela

Abstrak:
Kepatuhan pajak adalah suatu keadaan saat Wajib Pajak paham atau berusaha untuk memahami semua ketentuan peraturan perundang undangan perpajakan, mengisi formulir pajak dengan lengkap dan jelas, menghitung jumlah pajak yang terutang dengan benar, dan membayar pajak yang terutang tepat pada waktunya..

Penelitian ini menguji Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pusat. Responden dalam penelitian ini adalah semua wajib pajak yang terdaftar diKPP Pratama Jakarta Pusat. Sampel yang digunakan sebanyak 101 wajib pajak dan metode pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sedangkan untuk mengetahui hubungan antar variabel penulis menggunakan metode perhitungan analisis validitas dan reliabilitas, dan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS Versi 24.

Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda (output SPSS Versi 24) menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak, modernisasi sistem administrasi dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, dan Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak.


Ketersediaan

2014031192SKR - AKT 131 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 131 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
113 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031192
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya