No image available for this title

Skripsi

Pengaruh independensi auditor, pengalaman auditor, tekanan ketaatan, dan locus of control terhadap audit judgment (studi pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah auditor independen, pengalaman auditor, ketaatan, dan locus of control pada audit judgment. Independensi auditor, pengalaman auditor, kepatuhan, dan locus of control sebagai variabel dan audit sebagai variabel dependen.

Sampel dalam penelitian ini adalah 75 responden. Teknik pengambilan sampel adalah teknik purposive sampling. Metode pengiriman data dengan kuesioner. Pengujian instrumen dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan SPSS versi 24.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Auditor Independen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Audit Judgment. Pengalaman Auditor positif dan signifikan untuk Audit Judgment. Tekanan kepatuhan negatif dan signifikan untuk Audit Judgment. Locus of Control Locus of Control secara positif dan signifikan terhadap Audit Judgment. Bersamaan Auditor Independen, Pengalaman Auditor, Tekanan Kepercayaan, dan Locus of Control Terhadap Audit Judgment secara positif dan signifikan pada Audit Judgment.

Kata Kunci : Independensi Auditor. Pengalaman Auditor, Tekanan Ketaatan,
locus of control, audit judgment


Ketersediaan

2014031041SKR - AKT 128 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 128 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
110 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031041
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya