No image available for this title

Skripsi

Pengaruh independensi, skeptisme auditor, dan due professional care terhadap kualitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik Jakarta Pusat)



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh independensi, auditor skeptisme, dan due professional care terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah 96 Kantor Akuntan Publik. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel 24 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Jakarta Pusat. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, dilanjutkan dengan uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas regresi, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linieritas. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi parsial, uji korelasi ganda, regresi parsial, regresi berganda, dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi, auditor skeptisme, dan due professional care pada kualitas audit secara parsial atau simultan. Nilai R-Square yang disesuaikan adalah 0,446, yang berarti bahwa koefisien determinasi 0,446 menunjukkan bahwa variabel independen menggambarkan variabel dependen 44,6%. Sisa 55,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Kata Kunci: Kualitas audit, Independensi, Skeptisme Auditor, dan Due Professional Care.


Ketersediaan

2014031238SKR - AKT 126 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 126 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
108 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031238
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya