No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ekstensifikasi pajak dan intensifikasi pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi (studi empiris pada kantor pelayanan pajakk pratama Jakarta Pusat)



Pembimbing : Christiano Lombogia

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ekstensifikasi pajak dan intensifikasi pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pusat. Sampel yang dipilih adalah 107 reponden dengan teknis Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana data didapatkan dari kuesioner. Analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda, dengan SPSS versi 24.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukan bahwa ekstensifikaasi pajak dan intensifikasi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi dengan adjusted R square sebesar 76,6%. Secara Parsial, hasil penelitian ini menunjukan bahwa ekstensifikasi pajak dan intensifikasi pajak secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi.

Kata Kunci : Penerimaan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi, Ekstensifikasi Pajak, dan Intensifikasi Pajak.


Ketersediaan

2014031203SKR - AKT 117 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 117 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
101 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031203
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya