No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kontribusi pajak hiburan, pajak hotel dan pajak restoran untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (studi pada UPPRD kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan periode 2015-2017)



Pembimbing : Soeprijadi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kontribusi Pajak Hiburan, Pajak Hotel dan Pajak Restoran dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan periode 2015-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah Pajak Hiburan, Pajak Hotel, Pajak Restoran dan Pendapatan Asli Daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan periode 2015-2017. Pengambilan sampel dengan menggunakan tidak acak/non probabilita. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikoliniaritas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Pajak Hiburan dan Pajak Hotel berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah, namun Pajak Restoran secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah. Secara simultan variabel Pajak Hiburan, Pajak Hotel dan Pajak Restoran, berpengaruh signifikan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,692007 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,692007 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 69,20%. Sisanya 30,80% dipengaruhi oleh variabel lain seperti Pajak Reklame, Pajak Parkir, Pajak Penerangan Jalan dan lain sebagainya.

Kata Kunci : Pengaruh Kontribusi Pajak Hiburan, Pajak Hotel dan Pajak Restoran Terhadap Pendapatan Asli Daerah.


Ketersediaan

2014031038SKR - AKT 111 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 111 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031038
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya