No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemahaman pajak, modernisasi sistem administrasi pajak dan kualitas kinerja sistem terhadap kepatuhan wajib pajak



Pembimbing : Soeprijadi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemahaman pajak, modernisasi sistem administrasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah 15 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Jakarta Pusat.Pengambilan sampel dengan menggunakan Purposive Sampling. Sampel 2 Kantor PelayananPajak Pratama di Jakarta Pusat.Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 24.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman pajakan, modernisasi sistem administrasi pajak mempunyai pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak secara parsial maupun simultan.Nilai adjusted R-Square sebesar 0,416, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,416 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar41,6%. Sementara sisanya sebesar58,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian ini, dimana faktor lain tersebut contohnya sanksi perpajakan.

Kata Kunci :Kepatuhan wajib pajak, pemahaman pajak, modernisasi sistem administrasi pajak.


Ketersediaan

2014031235SKR - AKT 113 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 113 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
125 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031235
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya