No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, good corporate governance, dan kinerja keuangan perusahaan terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017)



Pembimbing : Gusmiarni

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ukuran perusahaan, good corporate governance dan kinerja keuangan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursaefek indonesia tahun 2015-2017.Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Total sampel penelitian adalah 18 perusahaan yang ditentukan melalui purposive sampling. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section dan menggunakan software Eviews 8.0. Variabel independen penelitian yang digunakan adalah ukuran perusahaan, good corporate governance dan kinerja keuangan perusahaan,sedangkan variebel dependen yang diginakan adalah nilai perusahaan.

Hasil dari penelitianini menunjukan bahwa variabel ukuran perusahaan, good corporate governance dan kinerja keuangan perusahaan berpengaruh secara signifikan positif terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Good Corporate Governance, Kinerja Keuangan Perusahaan, Nilai Perusahaan dan Ukuran Perusahaan


Ketersediaan

2014031231SKR - AKT 115 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 115 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031231
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya