No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kompetensi auditor dan pengalaman audit terhadap skeptisme profesional auditor (studi empiris pada kantor Akuntan Publik Jakarta Pusat)



Pembimbing : Endang Tri S

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi auditor dan pengalaman audit terhadap skeptisme profesional auditor. Populasi dalam penelitian ini adalah 58 Kantor Akuntan Publik. Pengambilan sampel dengan menggunakan convenience nonprobability sampling. Sampel 24 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Jakarta. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskreptif, kemudian dilanjutkan dengan uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas regresi, uji multikolonieritas, heteroskedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi parsial, uji korelasi berganda, regresi parsial, regresi berganda, dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi auditor dan pengalaman audit mempunyai pengaruh terhadap skeptisme profesional auditor secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,586, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,586 menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar sebesar 58,6%. Sisanya 41,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini

Kata Kunci : skeptisme profesional auditor, kompetensi auditor dan pengalaman audit.


Ketersediaan

2013031224SKR - AKT 105 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 105 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031224
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya