No image available for this title

Skripsi

Analisis perilaku ketidakpatuhan pajak dari sisi norma subyektif dan kewajiban moral (studi empiris wajib pajak orang pribadi Kpp Pratama Jakarta Pusat)



Pembimbing : Soeprijadi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perilaku ketidakpatuhan pajak dari sisi norma subyektif dan kewajiban moral. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pusat. Sampel yang dipilih adalah 112 reponden dengan teknis Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana data didapatkan dari kuesioner. Analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda, dengan SPSS versi 16.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukan bahwa pemahaman norma subyektif dan kewajiban moral mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan adjusted R square sebesar 51,4%. Secara Parsial, hasil penelitian ini menunjukan bahwa norma subyektif dan kewajiban moral secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata Kunci : Ketidakpatuhan wajib pajak, norma subyektif dan kewajiban moral.


Ketersediaan

2013031208SKR - AKT 101 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 101 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031208
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya