No image available for this title

Skripsi

Pengaruh skeptisme profesional, pengalaman audit dan etika profesi terhadap ketepatan pemberian opini audit (studi empiris di kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Hendri

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh skeptisme profesional, pengalaman audit dan etika profesi terhadap ketepatan pemberian opini audit. Populasi dalam penelitian ini adalah 274 Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berlokasi di DKI Jakarta. Pengambilan sampel dengan menggunakan convenience sampling method. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas maka yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 13 Kantor Akuntan Publik yang berada di wilayah Jakarta Pusat. Jumlah responden dalam penelitian adalah sebanyak 122 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Skeptisme Profesional mempunyai pengaruh siginifikan terhadap Ketepatan Pemberian Opini Auditor. Pengalaman Audit mempunyai pengaruh siginifikan terhadap Ketepatan Pemberian Opini Auditor. Etika Profesi mempunyai pengaruh siginifikan terhadap Ketepatan Pemberian Opini Auditor. Secara simultan Skeptisme Profesional , Pengalaman Audit dan Etika Profesi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang siginifikan terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit.

Kata Kunci : Ketepatan pemberian opini auditor, skeptisme profesional, pengalaman audit dan etika profesi.


Ketersediaan

2012031272SKR - AKT 98 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 98 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
101 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031272
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya