No image available for this title

Skripsi

Pengaruh inovasi produk, kualitas pelayanan dan kebijakan harga terhadap kepuasan pelanggan di PT. Inti Megah Logistik (jasa freight forwarding)



Pembimbing : Irwan R Osman

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kualitas pelayanan dan kebijakan secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan di PT. Inti Megah Logistik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi berjumlah 100 orang dan metode sampling yang digunakan adalah simple random sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 80 orang. Metode analisis data menggunakan software SPSS Versi 24.00. Hasil penelitian ini membuktikan secara parsial inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi 0,859 dan nilai thitung 9,583 > ttabel 1,994 dan taraf signifikan sig. 0,000 ≤ 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, ditunjukkan dengan koefisien regresi 0,742 dan nilai thitung 8,627 > ttabel 1,994 dan taraf signifikan sig. 0,000 ≤ 0,05. Kebijakan harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi 0,902 dan nilai thitung 11,729 > ttabel 1,994 dan taraf signifikan sig. 0,000 ≤ 0,05. Dan secara bersama-sama inovasi produk, kualitas pelayanan dan kebijakan harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, ditunjukkan dengan Fhitung 56,181 > Ftabel 3,11 dan taraf signifikan 0,000 ≤ 0,05, dengan demikian hipotesis penelitian H1, H2, H3 & H4 diterima, hal ini juga didukung dengan nilai R square sebesar 68,89 %. Hal ini menunjukkan besarnya kontribusi pengaruh inovasi produk, kualitas pelayanan dan kebijakan harga terhadap kepuasan pelanggan sebesar 68,89%. Berdasarkan analisis regresi berganda diketahui bahwa koefisien regresi variabel inovasi produk 0,118, koefisien regresi variabel kualitas pelayanan sebesar 0,303, dan koefisien regresi variabel kebijakan harga sebesar 0,587, ini menunjukkan bahwa variabel bebas yang dominan mempengaruhi variabel terikat kepuasan pelanggan adalah kebijakan harga.

Kata kunci: Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, Kebijakan Harga dan Kepuasan Pelanggan.


Ketersediaan

2013021050SKR - MNJ 25 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 25 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
123 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013021050
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya