No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan institusional, pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan dan nilai perusahaan terhadap perataan laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2017



Pembimibing : Sri Supriastuti

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemilikan institusional, pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, dan nilai perusahaan terhadap perataan laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 - 2017.

Populasi dalam penelitian ini adalah 108 perusahaan manufaktur yang terdiri dari sektor industri dan sektor industri dasar dan kimia. Pemilihan sampel ditentukan secara purposive sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 33 perusahaan. Teknik analisis dimulai dengan statistik deskriptif, uji multikolinearitas, uji kelayakan dengan menggunakan Hosmer and Lemeshow Goodness Of Fit Test Model, selanjutnya uji regresi logistik, dan uji hipotesis. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi logistik dengan menggunakan model logit binominal dan menggunakan aplikasi program Eviews 8.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemilikan institusional, ukuran perusahaan, dan nilai perusahaan berpengaruh terhadap perataan laba, sedangkan variabel pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap perataan laba. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemilikan institusional, pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, dan nilai perusahaan memiliki pengaruh terhadap perataan laba.

Kata Kunci: Perataan Laba, Kepemilikan Institusional, Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, dan Nilai Perusahaan.


Ketersediaan

2014031199SKR - AKT 93 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 93 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
82 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031199
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya