No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keadilan pajak dan modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak (studi empiris pada kantor pelayanan pajak pratama di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Soeprijadi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keadilan perpajakan dan modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah 15 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas maka yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 2 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Jakarta Pusat. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji normalitas data, uji kualitas data yang terdiri dair uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji linearitas regresi, uji normalitas regresi, heteroskedastisitas, uji multikolonieritas. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi parsial,ujikorelasi berganda,regresi parsial, regresi berganda, dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keadilan pajak dan modernisasi administrasi perpajakan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,466, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,466 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 46,6%. Sisanya 53,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model regresi dalam penelitian ini seperti kualitas pelayanan.

Kata Kunci : Kepatuhan wajib pajak, keadilan perpajakan dan modernisasi administrasi perpajakan.


Ketersediaan

2012031066SKR - AKT 85 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 85 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
109 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031066
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya