No image available for this title

Skripsi

Pengaruh partisipasi dan motivasi dalam penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)



Pembimbing : Gusmiarni

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh partisipasi dalam penyusunan anggaran (X1) dan motivasi dalam penyusunan anggaran (X2) terhadap kinerja manajerial (Y). Permasalahan umum dalam penelitian ini adalah kurangnya partisipasi dan kurangnya motivasi para manajer dalam penyusunan anggaran sehingga memengaruhi kinerja manajerial.

Responden dalam penelitian adalah 84 manajer yang berperan dalam penyusunan anggaran 19 perusahaan manufaktur di Jakarta Selatan. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan diolah dengan SPSS versi 24. Berbagai macam uji dilakukan, seperti: uji kualitas data, uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis secara parsial dan simultan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi dalam penyusunan anggaran dan motivasi dalam penyusunan anggaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajerial secara parsial maupun simultan.

Kata kunci : partisipasi, motivasi penyusunan anggaran, kinerja manajerial


Ketersediaan

2014031215SKR - AKT 79 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 79 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
76 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031215
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya