No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh terhadap opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 19 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitafif. Variabel penelitian yang digunakan adalah ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya.Uji yang digunakan adalah analisis regresi logistic dengan menggunakan model logit binominal dan menggunakan aplikasi program EViews 10.0.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap terhadap opini audit going concern sedangkan variabel opini audit tahun sebelumnya berpengaruh terhadap opini audit going concern. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh terhadap opini audit going concern.

Kata Kunci : Opini audit going concern, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya,


Ketersediaan

2014031056SKR - AKT 74 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 74 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
82 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031056
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya