No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan sistem e-filing PPH Pasal 21, pengetahuan perpajakan dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (studi empiris KPP wilayah Jakarta Pusat)



Pembimbing : Sudjono

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penerapan sistem e-filing PPh pasal 21, pengetahuan perpajakan, dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pusat. Sampel yang dipilih adalah 112 reponden dengan teknis Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana data didapatkan dari kuesioner. Analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda, dengan SPSS versi 24.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukan bahwa penerapan sistem e-filing PPh pasal 21, pengetahuan perpajakan, dan sosialisasi perpajakan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan adjusted R square sebesar 59,9%. Secara Parsial, hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan sistem e-filing PPh pasal 21, pengetahuan perpajakan, dan sosialisasi perpajakan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak, Penerapan Sistem E-filing PPh pasal 21, Pengetahuan Perpajakan, dan Sosialisasi Perpajakan, Wajib Pajak Orang Pribadi


Ketersediaan

2014031168SKR - AKT 73 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 73 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
113 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031168
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya