No image available for this title

Skripsi

Penerapan metode total quality management, sistem penghargaan dan sistem pengukuran kinerja terhadap kinerja manajerial (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia)



Pembimbing : Gusmiarni

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah total quality management, sistem penghargaan, dan sistem pengukuran kinerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 49 perusahaan yang memenuhi kriteriak-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel idenpenden penelitian yang digunakan adalah total quality management, sistem penghargaan dan sistem pengukuran kinerja, sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah kinerja manajerial. Uji yang digunakan adalah dengan uji statistik deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji linear berganda, dan uji hipotesis menggunakan software SPSS versi 24.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel total quality management sistem penghargaan dan sistem pengukuran kinerja berpengaruh secara signifikan positif terhadap kinerja manajerial. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel total quality management, sistem penghargaan, dan sistem pengukuran kinerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial.

Kata Kunci: Kinerja Manajerial, Total Quality Management, Sistem Penghargaan, dan Sistem Pengukuran Kinerja.


Ketersediaan

2014031163SKR - AKT 70 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 70 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031163
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya