No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pajak, tunelling incentive, profitabilitas, dan leverage terhadap keputusan perusahaan untuk melakukan tindakan transfer pricing



Pembimbing : Lita Dharmayuni

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh pajak, tunneling incentive, profitabilitas dan leverage terhadap keputusan perusahaan untuk melakukan transfer pricing. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah transfer pricing yang diproksikan dengan nilai dari related party transaction (RPT) Penjualan.Variabel independent dalam penelitian ini adalah pajak, tunneling incentive, profitabilitas dan leverage.

Penelitian ini menggunakan data sekunder pada laporan keuangan atau laporan tahunan yang telah dipublikasikan oleh perusahaan di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini merupakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2015. Dengan menggunakan metode purposive sampling, di dapat total sampel keseluruhan dalam penelitian ini adalah 132 data dari 33 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan dengan menggunakan software Eviews 8.0.

Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pajak dan tunneling incentive berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan perusahaan untuk melakukan transfer pricing. Variabel profitabilitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan perusahaan untuk melakukan transfer pricing. Sedangkan untuk variabel leverage berpengaruh secara negatif terhadap keputusan perusahaan untuk transfer pricing.

Kata Kunci: Pajak, Tunneling Incentive, Profitabilitas, Leverage dan Transfer Pricing.


Ketersediaan

2014031112SKR - AKT 68 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 68 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031112
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya