No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keadilan pajak, modernisasi administrasi perpajakan dan motivasi terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (studi empiris pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah Jakarta Selatan)



Pembimbing : M. Zainuri

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keadilan perpajakan dan modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah 12 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Jakarta Selatan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas maka yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 3 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Jakarta Selatan. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keadilan pajak, modernisasi administrasi perpajakan dan motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,621, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,621 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 62,1%. Sisanya 37,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model regresi dalam penelitian ini seperti kualitas pelayanan.

Kata Kunci : Kepatuhan wajib pajak, keadilan perpajakan, modernisasi administrasi perpajakan dan motivasi.


Ketersediaan

2014031060SKR - AKT 65 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 65 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
132 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031060
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya