No image available for this title

Skripsi

Pengaruh akuntansi pertanggungjawaban, komitmen organisasi, dan partisipasi anggaran terhadap kinerja manajerial (studi empiris pada perusahaan manufaktur di Jakarta Selatan tahun 2018)



Pembimbing : Wiwik Pratiwi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah akuntansi pertanggungjawaban, komitmen organisasi, dan partisipasi anggaran berpengaruh terhadap kinerja manajerial pada perusahaan manufaktur di Jakarta.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah 21 perusahaan manufaktur di wilayah Jakarta Selatan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Terdapat 95 responden yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik kuesioner. Variabel independen yang digunakan adalah akuntansi pertanggungjawaban, komitmen organisasi, dan partisipasi anggaran. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 24.0 for windows.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel dalam penelitian ini yaitu: (1) akuntansi pertanggungjawaban berpengaruh terhadap kinerja manajerial secara parsial, (2) komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja manajerial secara parsial, (3) partisipasi anggaran berpengaruh terhadap kinerja manajerial secara parsial, dan (4) akuntansi pertanggungjawaban, komitmen organisasi, dan partisipasi anggaran berpengaruh secara bersama-sama atau secara simultan terhadap kinerja manajerial.

Kata kunci: Akuntansi Pertanggungjawaban, Komitmen Organisasi,
Partisipasi Anggaran, Kinerja Manajerial


Ketersediaan

2014031164SKR - AKT 64 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 64 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031164
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya